Assalafiyyah Mlangi Kembali Membawa Pulang Piala Porsemanu 2024

Assalafiyyah Mlangi Kembali Membawa Pulang Piala Porsemanu 2024

Piala Porsemanu 2024

Alhamdulillah santri MTs, SMK, dan MA Assalafiyyah berhasil mendapatkan juara lomba pada Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU (PORSEMANU) yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Sleman. Kegiatan PORSEMANU adalah kompetisi untuk memberikan wadah terhadap seluruh siswa dari tingkat MI/SD, MTS/SMP, dan SMA/MA/SMK. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 31 Januari – 01 Februari 2024. Pondok Pesantren Sunan Pandanaran sebagai tuan rumah di tahun 2024 kali ini.   

Pada kegiatan tersebut, Santri Assalafiyyah mengikuti beberapa cabang lomba baik bidang seni maupun olahraga. Seluruh santri memberikan usaha terbaiknya yang dibuktikan dengan ketekunan mereka dalam berlatih dan juga keberanian mereka saat tampil di depan peserta lain. Santri Assalafiyyah semangat dalam setiap latihan bersama para guru pembimbing yang mendampingi supaya santri memiliki tekad yang kuat. Berkat doa dan usaha dari semua pihak, santri Assalafiyyah berhasil menjadi juara. Adapun juara-juara tersebut adalah:

Dengan adanya lomba ini santri dapat meningkatkan ketrampilan, peningkatan kepercayaan diri, motivasi diri, dan mendapat pengalaman sosial, dan masih banyak lagi. Pondok Pesantren Assalafiyyah  selalu mendukung santri untuk selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah dalam mengikuti setiap kegiatan perlombaan, baik lomba di internal maupun eksternal. Hal ini bertujuan untuk menjadikan santri figur yang ahli, baik dalam bidang akademik, maupun dalam bidang non-akademik. perlombaan adalah cara yang bagus untuk mengasah diri, membangun hubungan sosial, dan mencapai berbagai tujuan.

Klik  untuk mengetahui pemenang

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *