Deprecated: Function is_staging_site is deprecated since version 3.3.0! Use in_safe_mode instead. in /home/u1066938/public_html/ppasm.com/wp-includes/functions.php on line 6078
Makna dibalik Bendera Merah Putih

Makna dibalik Bendera Merah Putih

Makna dibalik Bendera Merah Putih

Upacara bendera telah dilaksanakan secara khidmat oleh seluruh santri, staff yayasan, guru pengajar di Assalafiyyah Mlangi. Berlangsung pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 7.00 WIB, Upacara dimulai dengan penampilan pentas seni angklung lalu dilanjutkan dengan inti acara yaitu upacara pengibaran bendera merah putih. Setelah itu ditutup dengan penampilan seni pencak silat. Dengan adanya penampilan pentas seni asli dari Indonesia berharap pemuda Indonesia dapat meneruskan keragaman seni budaya di Indonesia.

Bendera Merah Putih bukan sekedar kain berwarna merah putih yang menggambarkan berani dan suci seperti dalam gambaran di film, Kecil sederhana tetapi ceritanya panjang itu seperti kaset yang didalamnya punya cerita yang sangat amat luar biasa. Di dalam bendera merah putih itu ada kisah tetesan air mata, tetesan darah, pergi dari suatu kampung ke kampung yang lain, kadang-kadang menyelamatkan diri, kadang-kadang menyelam ke dalam air cuma hidungnya yang terlihat, kadang-kadang mengambil batang talas yang dipatahkan untuk bernafas di dalam air, perjuangan seperti itu demi keselamatan pejuang- pejuang yang memperjuangkan bendera merah putih. Oleh karena itu kisah terdapat pada bendera merah putih.

Share this post