Deprecated: Function is_staging_site is deprecated since version 3.3.0! Use in_safe_mode instead. in /home/u1066938/public_html/ppasm.com/wp-includes/functions.php on line 6078
Wisuda dan Akhirussanah Yayasan Assalafiyyah Mlangi 2023: Mencapai Puncak Prestasi

Wisuda dan Akhirussanah Yayasan Assalafiyyah Mlangi 2023: Mencapai Puncak Prestasi

Wisuda dan Akhirussanah Yayasan Assalafiyyah Mlangi 2023: Mencapai Puncak Prestasi

Tanggal 27 hingga 29 Mei 2023 akan menjadi momen bersejarah bagi Yayasan Assalafiyyah Mlangi, sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi lembaga pembelajaran bagi generasi muda yang berakhlak Islami. Rangkaian acara wisuda dan akhirussanah ini akan mengabadikan perjalanan pendidikan para siswa dan santri yang telah melewati berbagai tahap dalam meniti ilmu dan nilai-nilai keagamaan. Acara-acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini akan membanggakan prestasi para lulusan, menyemarakkan semangat kebersamaan, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Rangkaian acara dimulai pada Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 09.00, dengan acara pembukaan yaitu Abdul Qodiran.

 

Setelah itu, pada pukul 13.00, dilangsungkan acara Bakti Sosial, di mana Yayasan Assalafiyyah Mlangi akan berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Bakti Sosial ini merupakan bentuk nyata dari pendidikan karakter yang telah diajarkan di lembaga pendidikan ini, menanamkan nilai-nilai sosial dan rasa empati kepada siswa dan santri.

 

Keesokan harinya, pada Minggu, 28 Mei 2023, pukul 08.30, dilaksanakan acara Wisuda Madrasah Assalafiyyah. Acara ini melibatkan lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Assalafiyyah. Siswa dengan jumlah total 274 siswa telah diwisuda pada hari itu. Para lulusan menerima ijazah dan penghargaan atas kerja keras dan prestasi akademik mereka. Ini adalah momen yang membanggakan bagi para wisudawan, keluarga, dan guru-guru yang telah membimbing mereka dalam perjalanan pendidikan mereka.

 

Pada malam harinya, tepatnya pukul 19.00, acara hiburan bernama FESTAPA (Festival Art Performance of Assalafiyyah) 2023 digelar. Festival ini akan menampilkan berbagai atraksi seni dan pertunjukan yang menampilkan bakat-bakat siswa dan santri Yayasan Assalafiyyah Mlangi. Salah satu penampilan spesial yang dinanti adalah penampilan Hasan Aftershine, seorang musisi terkenal yang juga merupakan mantan santri juga. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi siswa dan santri serta merayakan bakat dan keberagaman seni yang ada di lembaga pendidikan ini.

Acara terakhir dalam rangkaian wisuda dan akhirussanah ini adalah Wisuda Madrasah Dinniyyah Assalafiyyah yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 29 Mei 2023, pukul 19.00 WIB. Wisuda ini khusus untuk lulusan dari Program Kitab dan Tahfidz di Madrasah Dinniyyah Assalafiyyah. Para lulusan akan menerima penghargaan atas keberhasilan mereka dalam menghafal dan memahami Al-Qur’an. Do’a bersama dipimpin oleh Dr. K. H. Mu’tashim Billah, SQ. M. Pd. I, Pengasuh Pondok Pesantren Pandanaran Yogyakarta. Acara ini juga akan diisi dengan Mauidhoh Hasanah yang akan disampaikan oleh K.H Muhammad Faiz Syukron Ma’mun, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman, DKI Jakarta. Mauidhoh Hasanah ini akan memberikan wejangan dan nasihat keagamaan kepada para wisudawan, memberi mereka pedoman dalam melanjutkan perjalanan kehidupan setelah menyelesaikan pendidikan formal mereka.

 

Wisuda dan Akhirussanah Yayasan Assalafiyyah Mlangi 2023 akan menjadi momen yang membekas dalam ingatan para lulusan dan keluarga mereka. Rangkaian acara ini tidak hanya merayakan prestasi akademik, tetapi juga membentuk karakter dan memberikan nilai-nilai keagamaan yang kuat kepada para siswa dan santri. Semoga keberhasilan mereka menjadi pendorong untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Share this post