Deprecated: Function is_staging_site is deprecated since version 3.3.0! Use in_safe_mode instead. in /home/u1066938/public_html/ppasm.com/wp-includes/functions.php on line 6078
Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah dan Sekolah Assalafiyyah Mlangi 2023

Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah dan Sekolah Assalafiyyah Mlangi 2023

Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah dan Sekolah Assalafiyyah Mlangi 2023

Mlangi, 24 – 27 Juni 2023 — Madrasah Assalafiyyah Mlangi telah mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah dan Sekolah (MPLM/S) yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2023. MPLM/S merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru, guru pengajar, serta memperkenalkan berbagai aspek pendidikan di madrasah ini.

Hari Pertama: Pengenalan Lingkungan dan Ekstrakurikuler Pramuka

Pada tanggal 24 Juni, para siswa baru Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Assalafiyyah Mlangi diperkenalkan dengan lingkungan madrasah. Mereka berkesempatan untuk mengenal lokasi dan fasilitas di sekitar madrasah, seperti perpustakaan, laboratorium, dan lapangan. Selain itu, para siswa juga diperkenalkan dengan guru-guru pengajar yang akan mendampingi mereka selama proses belajar mengajar. Puncak acara hari pertama adalah penampilan dari ekstrakurikuler Pramuka, yang memberikan contoh semangat kebersamaan dan kedisiplinan.

Hari Kedua: Pengenalan Sistem Pembelajaran dan Ekstrakurikuler Lainnya

Tanggal 25 Juni, fokus MPLM/S berpindah pada pengenalan sistem pembelajaran yang diterapkan di Madrasah Assalafiyyah Mlangi. Para siswa baru diperkenalkan dengan SIstem Informasi Akademik (SIakad) yang digunakan untuk memudahkan pengelolaan data akademik. Selain itu, mereka juga diberikan penjelasan mengenai tata tertib sekolah, seperti aturan kehadiran, seragam, dan disiplin. Pada hari ini, siswa juga dikenalkan dengan berbagai ekstrakurikuler lainnya, seperti olahraga, seni, dan kegiatan keagamaan. Siswa diberi kesempatan untuk memilih dan bergabung dengan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat mereka.

Hari Ketiga: Motivasi Bimbingan Konseling dan Pembagian Doorprize

Pada tanggal 26 Juni, acara MPL diramaikan dengan sesi motivasi yang dibawakan oleh tim Bimbingan dan Konseling (BK). Tujuan dari sesi ini adalah untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada para siswa baru agar mereka dapat menghadapi tantangan belajar dengan lebih baik. Selain itu, pada hari ini juga dilakukan pembagian doorprize kepada siswa yang beruntung. Doorprize ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para siswa baru yang aktif mengikuti seluruh acara MPLM.

Hari Terakhir: Kegiatan Outbond

Tanggal 27 Juni menjadi penutup MPL dengan diadakannya kegiatan outbond. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama tim, kebersamaan, serta meningkatkan keterampilan sosial siswa. Melalui permainan dan tantangan di alam terbuka, siswa baru diajak untuk berinteraksi, saling percaya, dan bekerja sama dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Outbond ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan mempererat ikatan antara siswa baru, dan siswa seniornya.

Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah Assalafiyyah Mlangi tahun 2023 memberikan pengalaman yang berkesan dan bermanfaat bagi siswa baru. Dengan pengenalan yang komprehensif terhadap lingkungan madrasah, guru-guru pengajar, sistem pembelajaran, ekstrakurikuler, serta kegiatan pendukung lainnya, diharapkan siswa baru dapat dengan mudah beradaptasi dan merasa nyaman dalam belajar di Madrasah Assalafiyyah Mlangi.

Share this post