Hari Santri Nasional, Assalafiyyah Juara 1 Film Santri DIY, dan Penghargaan Santri Berprestasi

Hari Santri Nasional, Assalafiyyah Juara 1 Film Santri DIY, dan Penghargaan Santri Berprestasi

 

Hari Santri Nasional tahun 2020 ini diperingati oleh para santri-santri Assalafiyyah dengan menorehkan prestasi-prestasi.

Di ajang perfilman, misalnya, santri-santri Assalafiyyah meraih juara 1 festival film santri yang diselenggarakan oleh Panitia HSN DIY. Film tersebut mengisahkan santri yang tetap istiqomah belajar walaupun di masa pandemi yang sulit. Santri terus menjaga imunitas, rajin olahraga, dan tetap mematuhi protokol covid-19. Walaupun santri tidak boleh pulang, tidak boleh dijenguk, tidak boleh keluar dari lingkungan pesantren, namun para santri Assalafiyyah tetap semangat.

 

Di bidang pendidikan, Madin juga memiliki program pemberian penghargaan kepada santri-santri berprestasi, baik di program kitab maupun tahfidh. Santri-santri yang sudah mencapai target hafalan Al-Quran (15 juz untuk santri MTs, dan 30 juz untuk santri MA/SMK) diberi penghargaan dari pengurus Madin.

 

Sedangkan di Madrasah formal, kontingen MTs juga melenggang di ajang lomba karya tulis ilmiah antar sekolah di DIY. Prestasi-prestasi ini harus diapresiasi dan terus ditingkatkan agar ke depan para santri mampu meraih capaian-capaian ditingkat nasional.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *